Senin, 08 Februari 2010

Ciri - Ciri Orang Berbohong

Setelah melihat tiga Jenis Selingkor diatas tak ada salahnya Anda mawas diri dan Antisipasi. Mungkin saja Kekasih atau Pasangan Anda merupakan salah satunya. Untuk memulainya sebaiknya Anda mengenali ciri-ciri Orang yang sedang berbohong.mungkin saja Anda tak sadar sedang dibohongi terutama oleh Kekasih atau Pasangan Anda. Dengan memahami cirri-ciri Orang berbohong maka secara singkat Anda akan bisa menebak apakah Kekasih Anda sedang berbohong atau tidak.

Ciri-ciri Orang Berbohong :

Sebuah kebohongan memang dapat menghancurkan Kepercayaan, Hubungan, Sahabat. Bahkan Cinta. Hal yang paling menyebalkan dalam hidup adalah ketika Kita merasa telah dibohongi. Saat Kita sadar telah dibohongi maka hancurlah kepercayaan Kita pada Seseorang, dan yang terpenting Kita akan merasa menjadi lebih bodoh dari orang lain, terutama Orang yang telah membodohi Kita. Menyesakkan dan Mengharukan bukan!. Tapi karena Kita telah berhasil dibohongi bukan berarti Kita bodoh atau Orang lain lebih pintar dari Kita. Dan sebaiknya Kita antisipasi sebelum Kita menjadi Korban kebohongan yaitu dengan cara mengenali cirri-cirinya.

Dalam sebuah postingan kali ini akan saya beberkan cara mendeteksi orang berbohong. Jadi anda tidak perlu takut orang lain menipu anda. Karena setelah membaca postingan berikut, andalah yang akan menjadi Penipu atau pembohong yang sebenarnya.

1. Menyentuh Wajah.

Hal yang paling umum akan dilakukan seseorang saat sedang berbohong adalah, Mereka akan menyentuh wajahnya. Terutama dua bagian yaitu Mata dan Telinga. Saat seseorang berbicara dengan menggosok-gosok matanya. Percayalah dia ingin menghindari kontak mata dengan anda. Dan 100% yakinlah bahwa dia sedang berbohong. Kecuali jika memang ruangan penuh debu, bisa jadi mata orang itu memang kemasukan debu.

2. Perubahan Suara dan Menjawab Dengan Terlalu Berhati-hati.

Ciri-ciri pembohong bisa dikenali dari nada bicaranya. Jika Nada bicaranya terdengar meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan. Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar Kalimat yang berlangsung lama. Hal itu dilakukan untuk mengulur-ulur waktu, untuk menyusun jawaban yang rasional walau jawaban itu merupakan kebohongan.

3. Menggaruk-garuk.

Cara paling gampang mendeteksi kebohongan adalah melalui gerakan tangan. Kebanyakan pembohong tidak banyak menggerakkan tangan saat mereka melakukan aksinya. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk. Biasanya Orang yang sedang berbicara bohong akan menggaruk badannya minimal lima kali dengan saling susul.

4. Gerakan Kaki.

Saat seseorang yang sedang berdiri, lihatlah saat kaki mereka mulai mengetuk ke tanah, sudah pasti Mereka telah menjadi Pembohong. Saat Pembohong sedang duduk, Maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan Kaki Mereka. Dan itu berarti Dias dang berbicara bohong.

5. Senyum terpaksa.

Andaikata teman anda menyeringai maka itu adalah senyum palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan. Semanis dan sesempurna apapun senyum palsu akan mudah dikenali, karena senyum yang sebenarnya saat sebuah senyum merebak ke seluruh Wajah dan mengeriputkan Mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar